Assalamu'alaikum ! welcome to Media Pendidikan.| Contact | Register | Sign In

Rumah Untuk Keluarga Kecil, 2017




Yang disebut dengan keluarga kecil adalah keluarga yang terdiri dari 2 orang tua dan maksimal 3 orang anak. Konsep rumah didesain untuk minimal 2 orang tua dan 3 anak. Pada kaitan ini tentunya berkaitan dengan aktivitas masing-masing anggota keluarga.
Dengan 5 anggota keluarga dengan berbagai aktivitas tentu seorang arsitektur harus melihat ini untuk merencanakan kebutuhan ruangnya. Orang tua yang memiliki aktivitas contoh sebagai dokter tentu sang arsitektur akan menambahkan minimal ada ruang kerja. dan tentu untuk anak-anak yang misalkan memiliki 3 orang anak. Jadi minimal ruangan yang ada tentunya adalah kamar tidur untuk 3 anak (3 Ruang Tidur) dan satu kamar tidur utama (untuk orang tua). ditambah beberapa ruangan standar misalkan ruang tamu, ruang keluaga, dapur, ruang makan, km/wc dsb.
Desain rumah sederhana misalnya dengan ukuran 6 x 9 meter berkonsep minimalis sebagai referensi pembangunan rumah. Beberapa contoh bentuk rumah di atas ada yang sesuai dengan keinginan Anda sehingga bisa menjadi contoh dalam menentukan desain rumah yang akan Anda bangun. 
Dalam membangun rumah dengan ukuran 6 x 9 yang menggunakan konsep minimalis akan membuat rumah yang dibangun terlihat mewah dan modern. Salah satu kelebihan rumah minimalis adalah tampilannya yang memancarkan kemewahan dan mencerminkan rumah modern masa kini. 
Rumah dengan ukuran 6 x 9 merupakan rumah ukuran sedang yang akan sangat cocok menggunakan konsep minimalis karena rumah minimalis dibuat simple dan memaksimalkan penggunaan lahan dan ruangan yang ada. 
Membangun rumah menggunakan konsep minimalis karena memiliki banyak kelebihan dan keunggulan. 
Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari rumah minimalis :
1. Hemat dalam penggunaan lahan.
2. Biaya pembangunannya terjangkau.
3. Ruangan nampak leluasa.
4. Simple dan elegan.
5. Tampilan rumah nampak modern.
6. Mudah dalam menata ruangan.
7. Nampak sejuk dan nyaman untuk ditempati.
Sumber : Desain Rumah
Share this article now on :

Post a Comment